Selasa, Maret 16, 2010

Pencairan Google Adsense dengan Western Union

disalin dari isnaini.com

Hari ini abis nyobain ngambil gajian Adsense lewat Western Union, baru nyoba ke Bank BII Katamso Jogja biar gak terlalu jauh. Aturan pengambilan sama dengan yang udah aku tulis sebelumnya. So nggak ada masalah, gampang dan cepat.
Satu yang sempet bikin kaget, karena lupa dan udah lama gak pernah ngambil di WU. Ada pertanyaan di form pengambilan WU yang nggak dikasih tau ama google. Pertanyaan/kolom Pesan (Message) WAJIB di isi, menurut petugas bank, pertanyaan itu harus diisi karena aturan dari WU, yaitu: Duitnya untuk apa atau untuk pembayaran apa?. Aku tulis aja, Gajian bulanan :D , boleh juga di isi earning google adsense bulan januari (sebelumnya). Untuk materai Rp. 6000 gak perlu bawa sendiri, mereka udah nyediain, mau bayar langsung materainya atau dipotong dari jumlah uang yang diambil juga bisa. Kartu identitas juga mereka yang fotokopi :) .
Mungkin ada yang penasaran kok aku udah payment untuk Adsense bulan ini? ada istilah payment beta test di google adsense yang mungkin dipilih dari beberapa publsher indonesia untuk menerima pembayaran lebih dini. Aku baru ngecek acc adsense tadi malam, padahal udah payment sejak tanggal 16 februari.
I’m writing to let you know that we’re issuing your payment a little early as part of a beta test.
Satu hal lagi yang penting yang aku tanyain ke petugas adalah mengenai kurs yang dipake, katanya Western Union punya kurs sendiri, jadi meskipun ngambil dimana aja pada hari yang sama, maka kursnya juga akan sama. Jadinya gak perlu milih-milih atau nyari-nyari bank yang kursnya lebih tnggi, kantor post atau bank kurs nya sama aja.
Saran buat yang mo ngambil pake WU dengan earning berdigit-digit, sebaiknya ambil di bank yang kita punya rekening disitu, jadi duit yang diambil di WU langsung bisa di masukkan ke rekening kita, kan nggak lucu kalo pulang mesti bawa amplop gede atau minta dikawal satpam bank atau pak polisi? :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Blog List

About this blog

selalu awali harimu dengan senyum

adsense link 728px X 15px

Website Meter


visitors globe

Tersesat di blog ini,


weather

I live my life for you

99

sejak 22 03 2010

free counters

Yang Lagi online,

online counter

Pengunjung sejak 22 maret 2010

Poll

Gostats -> 15 04 2010

Time

Bulan Bintang Matahari

Followers

Opo yo ?